Minggu, 22 Mei 2011

Cara Mudah Install XP menggunakan Flashdisk



Saat ini adalah jaman serba praktis. Ketika membutuhkan apapun semua mudah. Bagi anda yang memiliki hobi atau pekerjaan install menginstall ini bisa memudahkan anda. Kami menghadirkan cara termudah membuat Installer XP dari flashdisk.

Alat-alat yang harus di persiapkan :

  1. Usb Flash disk ( merk apa saja yang penting ukuran Min 1GB Max 4GB tidak boleh lebih).
  2. Komputer lengkap dengan cd-rom ( untuk membuat master flash disk )
  3. CD installer Windows XP + serial number (jika diperlukan)


Software yang diperlukan :
Silahkan download Bootable USB Flash Disk.rar

Setelah alat yang diperlukan siap dan software telah didownload langkah berikutnya adalah :
  1. Nyalakan komputer
  2. Colokan USB flash disk ke komputer.
  3. Masukan Cd Installer Windows Xp ke dalam CD room.
  4. Extrak file yang sudah anda download (misal ke Drive D:\Bootableflash)
  5. Selanjutnya masuk ke folder D:\Bootable flasdisk tadi yang sudah dibuat dan berisi file-file hasil dari extrak file rar diatas.
  6. Selanjutnya jalankan file bernama “Jalankan_ini.cmd” Kemudian akan muncul sebuah windows command prompt berisi beraneka perintah, tekan sembarang tombol saja untuk melanjutkan.
  7. Kemudian akan muncul program PEtoUSB untuk memformat Flasdisk, Pilih flasdisk yang akan di format kemudian Klik Start sampai selesai.
  8. Jika proses format sudah selesai, anda akan kembali lagi ke windows command prompt dan di layar akan muncul opsi-opsi dari 0 hingga 5.
  9. Selanjutnya pilih Pilihan No 1 untuk memilih sumber file installasi windows pilih Cd-Room tempat kita menyimpan CD Installasi Windows Xp.
  10. Setelah itu lanjutkan dengan Memilih Pilihan No 3 , untuk mentukan dimana kita mencolokan Usb flash disk, kalau di drive F maka ketik f dan tekan enter.
  11. Setelah tahap ini pilihlah Pilihan No 4 untuk memulai proses pembuatan modul instalasi yang nantinya akan disalin ke dalam USB flash disk secara otomatis. Ketika muncul Popup windows Pilih aja pilihan YES, apa pun konfirmasi yang muncul pilih YES. Proses ini kira-kira akan memakan waktu sekitar 15 Menit.
  12. Setelah selesai semua langkah diatas dan Usb Flasdisk siap digunakan untuk Installasi Windows XP,
  13. Jangan Lupa ketika mau menginstall dengan Usb Flasdisk ini kita harus masuk dulu ke dalam BIOS komputer dan memilih boot First nya ke Removable drive.
Semoga bermamfaat.

1 komentar:

 

Ping

Computers Top Blogs Computers Blogs My Ping in TotalPing.com pingoat_9.gif