Minggu, 28 Februari 2010

Mengembalikan file terhapus

Anda menghapus sebuah file penting, entah itu melompat ke Recycle Bin Anda atau hilang sama sekali. Tapi sebelum anda menekan tombol panik merah besar, ada peluang yang sangat bagus bahwa file Anda masih hidup dan ada di suatu tempat pada hard drive Anda, Anda hanya perlu tahu bagaimana menemukannya. Dengan alat yang tepat, menemukan dan memulihkan file yang dihapus dapat sesederhana beberapa klik dari mouse anda.

Bagian I:

Ok, jadi Anda telah kehilangan berkas penting. Jangan panik. Ambil napas, dan mari kita lihat apakah kita dapat menemukannya. Sebelum Anda masuk ke penuh pada modus recovery file, pastikan Anda memeriksa kembali folder yang telah disimpan dalam dan Recycle Bin atau Trash. Ada?

1. Hentikan apa yang anda lakukan

Ketika sistem operasi Anda menghapus sebuah file, hard disk menyediakan ruang bebas selama hardisk belum penuh data anda itu masih ada, tapi sekarang komputer Anda sangat mudah untuk menulis data baru di atasnya. Titik ini di mana proses recovery file menjadi jauh lebih sulit. Itu berarti Anda harus melakukan komputasi sesedikit mungkin sampai Anda menemukan file yang Anda cari, karena setiap kali Anda menyimpan file baru setiap kali komputer Anda menulis informasi ke hard drive-peluang Anda memulihkan file yang hilang.

2. Temukan Program recovery yang tepat

Anda punya banyak pilihan freeware benar-benar hebat untuk recovery file jika Anda menjalankan Windows. Diantaranya:

Undelete Plus,

PC Inspector File Recovery,

Avira unerase

dan lain-lain.

Undelete Plus adalah yang paling user-friendly, dengan penyaringan lanjutan pilihan yang memudahkan untuk menemukan file jarum di antara tumpukan jerami dari sampah dihapus, tetapi dalam tes aku menemukan kedua Restorasi dan PC Inspector File Recovery akan lebih efektif memulihkan file. (Tentu saja, Anda mungkin berbeda.)

3. Recover File Anda

Anda telah memilih alat, saatnya untuk memindai hard drive anda untuk file yang hilang. Proses ini bervariasi tergantung pada aplikasi yang anda gunakan, tetapi pada dasarnya sama. Tinggal pilih dan scan drive / folder mana file itu terhapus. Setelah pemindaian selesai, Anda akan melihat daftar nama - nama file campur aduk. Sering kali sebagian besar dari file-file ini tidak lebih dari file-file sistem yang sistem operasi Anda telah diciptakan dalam proses operasi dasar, dan Anda tidak perlu khawatir tentang mereka. Anda hanya mencari jenis file dan nama yang cocok dengan apa yang telah hilang.
Setelah Anda menemukan apa yang Anda cari, pilih file dan juga memilih tempat untuk menyimpannya.
Melewati langkah satu sampai tiga dan masih tidak beruntung? Mungkin pantas untuk dicoba lagi dengan aplikasi yang berbeda, karena akan ada banyak variasi di antara aplikasi. Jika Anda masih tidak memiliki sedikit keberuntungan, bagian kedua membahas beberapa cara lain yang dapat Anda coba lebih spesifik membahas masalah ketika data Anda hilang.

Bagian 2: Lebih Spesifik Masalah

Di atas, Anda mendapat gambaran dasar untuk memulihkan file dihapus dari komputer Anda. Sekarang kita akan melihat lebih dekat pada beberapa masalah yang lebih spesifik, metode pemulihan data, dan alat-alat yang mungkin bisa membantu dalam pencarian Anda.

Recover File dari Unbootable Hard Drive
Jadi anda tidak hanya secara tidak sengaja menghapus file namun juga mengosongkan Recycle Bin Anda sebelum waktunya. Anda tetap dapat menggunakan banyak aplikasi yang disebutkan di atas untuk recover file dari drive ini selama Anda memiliki atau dapat mendapatkan hard drive ke komputer bootable lain.

Recover Lost Foto

Jika Anda perlu memanggil kembali foto dari kartu memori flash yang rusak dari kamera digital Anda, Anda akan senang mengetahui bahwa sebagian besar aplikasi yang terdaftar di bagian satu di atas bisa melakukannya, Anda hanya perlu menyambungkan kamera atau menyisipkan kartu ke card reader sebelum menjalankan aplikasi pemulihan data Anda pilihan. Anda dapat menemukan aplikasi lain, seperti Zero Assumption Digital Image Recovery, yang berfokus secara khusus pada gambar.



* Tambahan : anda juga bisa menggunakan Tune Up Utilities pada menu Tune Up Undelete

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Ping

Computers Top Blogs Computers Blogs My Ping in TotalPing.com pingoat_9.gif