Rabu, 15 Desember 2010

Seagate Rilis Hard Drive 'Hijau'

Seagate mengeluarkan produk andalannya, hard drive Barracuda Green. Drive desktop 3,5 inch ini diklaim ramah lingkungan dan cocok digunakan pada komputer berdaya rendah.

Hard drive Barracuda Green semula dikenal dengan Barracuda LP. Produk ini memadukan kecepatan putar 5900 RPM plus dibenamkan teknologi SmartAlign dari Seagate guna menjaga performa.

Produk ini juga mendukung program Seagate Think Green untuk menciptakan dunia yang dilengkapi dengan perangkat ramah lingkungan. Pasalnya, lebih dari 70 persen material yang digunakan alat ini dapat didaur ulang.

Selain itu, media penyimpanan yang ditawarkan dalam kapasitas 2 TB, 1,5 TB dan 1 TB ini menggunakan komponen-komponen halogen yang rendah guna mengurangi dampak negatif lingkungan atas zat ini.

"Hal ini penting karena kini industri sedang mengalami transisi ke format sektor 4K yang disebut Advanced Format untuk meningkatkan kapasitas dan menjaga koreksi dari kesalahan yang kuat," ujar BanSeng Teh, Wakil Presiden dan Managing Director Seagate Asia Pasifik dan Jepang.

"Bagaimanapun transisi ke Advanced Format tanpa teknologi SmartAlign dapat menjadi rumit dan membutuhkan langkah integrasi tambahan dan software utilitas untuk menghindari penurunan kinerja," imbuhnya, dalam keterangannya, Selasa (14/12/2010).

detikinet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Ping

Computers Top Blogs Computers Blogs My Ping in TotalPing.com pingoat_9.gif